Mungkin kah BLACKHOLE adalah Cara masuk ke Dimensi lain?



Universe 404-Alam Semesta menyimpan sangat banyak misteri yang belum bisa di pecahkan meskipun sudah banyak teori tentang alam semesta, Salah satunya adalah Blackhole yang sudah menjadi bahan pembicaraan yang sangat hangat di dunia sains.

Memang sudah banyak teori tentang Blackhole yang telah di paparkan oleh para ilmuan seperti NASA, Tapi semua itu belum bisa di pastikan menjadi sebuah kebenaran karena belum ada pembuktian langsungnya, yang masih mereka berikan hanyalah teori singkat tentang Blackhole itu sendiri.


Masih ingat teori "Kucing Schrodinger yang Membantu Memahami Teori Kuantum" dalam teori ini kucing Schrodinger di masukkan kedalam kotak yang berisi cairan radio aktif bisa di lihat pada gambar :  

Setelah kotak tersebut di tutup maka akan timbul hanya 2 kemungkinan:
1. kucing tersebut mati
2. kucing tersebut masih tetap hidup


Tapi menurut teori Schrodinger kucing tersebut dalam keadaan hidup dan mati, Bagaimana bisa?

"Pengamat tidak dapat mengetahui apakah atom zat tersebut telah meluruh atau tidak, dan akibatnya, tidak dapat mengetahui apakah botol telah rusak, asam hidrosianat sudah menyebar, dan kucing mati. Karena kita tidak bisa tahu, menurut hukum kuantum, kucing itu dalam keadaan  mati dan hidup, yang disebut keadaan superposisi . Hanya jika kita membongkar kotak dan melihat kondisi kucing sehingga keadaan superposisi hilang, dan kita tahu keadaan kucing secara pasti,  (hidup atau mati). Situasi ini disebut ketidakpastian kuantum atau paradoks pengamat: pengamatan atau pengukuran itu sendiri mempengaruhi hasil, sehingga hasil seperti itu tidak ada, kecuali pengukuran dilakukan. (Artinya, tidak ada hasil yang tunggal kecuali hal tersebut diamati.)"

"Inilah paradoks kucing Schrödinger, beliau  menyampaikan suatu hal yang tak masuk akal bahwa kucing mati sekaligus hidup di waktu yang bersamaan. Para ilmuwan kemudian menyebut kondisi campuran ini sebagai superposisi keadaan (keadaan yang tidak bisa dipastikan karena persentase hidup-mati kucing sama =50%)."

Apakah teori seperti ini bisa di terima akal sehat? Menurut saya tidak dan tidak lama kemudian muncul teori baru oleh Neils Bohr, Beliau Mengatakan :  

"Jika tutup kotak dibuka, maka kita akan tahu keadaan si kucing: apakah kucing sudah mati, atau masih hidup. Di sini cuma ada satu kemungkinan yang bisa jadi kenyataan. Tidak mungkin dua-duanya terjadi bersamaan."

Ya,benar sekali jika kotak tersebut di buka maka kita akan mengetahui keadaaan kucing tersebut mati atau hidup, 

Jadi apa hubungannya dengan Black hole
Meskipun sudah banyak teori tentang black hole oleh pakar sains, tidak menutup kemungkinan jika Black hole sebenarnya adalah tempat menuju dimesi lain seperti film Interstellar, karena berkat teori kucing Schrödinger muncul teori baru :

"Jika kita ganti “kucing” dengan “fungsi gelombang” ini melahirkan banyak tafsir di kalangan ilmuan, salah satunya yaitu teori many-worlds interpretation (MWI). Menurut MWI, jika saat kita buka ternyata kucing masih hidup, sebenarnya probabilitas “kucing mati” tidak menghilang. tetapi mewujud di dunia paralel. Sehingga sebenarnya tidak ada probabilitas yang tersia-sia. Hanya saja karena adanya beda fasa, maka dunia tersebut tak bisa kita amati sama sekali..


Ini artinya, setiap percabangan superposisi, selalu menciptakan “dunia-dunia paralel” lain, dimana setiap kemungkinan benar-benar terjadi. Dalam contoh kucing, jika ternyata setelah kita buka. kucing mati di “dunia kita”, “di dunia lain“ ada kemungkinan kucing hidup."

Setiap input pasti ada output, setiap ada pemasukan pasti ada pembuangan dan sebaliknya, Meskipun semua teori mengatakan tidak mungkin bagi manusia untuk masuk ke Blackhole, tapi saya percaya suatu hari NASA pasti akan mengirim manusia masuk ke Blackhole untuk membuktikan apa yang ada di dalam Blackhole, dan Kemana Black hole membuang semua yang di hisap olehnya,, Jika suatu hari NASA ingin mengirim manusia masuk ke sana maka saya sangat ingin untuk mendaftar :)

"Look up at the stars and not down at your feet. Try to make sense of what you see, and wonder about what makes the universe exist. Be curious."

Post Comment